Liga Spanyol

Kalahkan Sevilla di Final, Barcelona Rebut Trofi Copa Del Rey 2016

Selebrasi Neymar dan Lionel Messi usai mencetak gol
Selebrasi Neymar dan Lionel Messi usai mencetak gol

Selebrasi Neymar dan Lionel Messi usai mencetak gol

MADRID, Spirit.idFC Barcelona sukses merebut trofi Piala Raja Spanyol setelah hempaskan Sevilla di partai final yang digelar di Stadion Vicente Calderon, Madrid, Minggu (22/5).

Sevilla yang baru saja mengantongi gelar Liga Europa dengan menundukkan Liverpool 3-1 di partai puncak piala Europa 2016 berambisi untuk merebut Piala Raja Spanyol di partai final melawan Barcelona. Namun Barcelona masih cukup tangguh bagi tim asuhan dari Unay Emery ini.

Dua gol dari Jordi Alba dan Neymar Jr menjadi penentu kemenangan Barcelona atas Sevilla di masa perpanjangan waktu.

Bermain dengan 10 pemain setelah diusirnya Javier Mascherano sejak babak pertama, tim asuhan Luis Enrique harus bermain habis-habis untuk memenangkan pertandingan ini.

Jalannya Pertandingan

Barcelona langsung tampil menyerang sejak awal babak pertama dimulai, pada menit ke delapan Blaugrana mendapatkan peluang emas dari aksi Luis Suarez namun tembakannya masih melebar dari gawang Sevilla yang dikawal oleh Sergio Rico.

Sevilla tidak tinggal diam, tampil dengan permainan impresif dan disiplin, tim asuhan Unai Emery mendapatkan peluang untuk menciptakan gol pada menit ke 26 dari aksi Sergio Escudero, namun tembakannya masih mampu dibendung oleh kiper Barcelona, Marc-Andre ter Stegen.

Pada menit ke 35 Kevin Gameiro mendapatkan peluang emas tinggal berhadapan satu lawan satu dengan kiper Ter Stegen, namun belum sampai melesakkan tendangan Javier Mascherano menariknya sebelum masuk kedalam kotak penalti dan berbuah kartu merah bagi Mascherano.

Tendangan bebas yang diambil oleh Ever Banega masih mampu dihalau oleh Ter Stegen. Babak pertama berakhir dengan skor tanpa gol 0-0.

Sevilla tampil lebih menguasai pertandingan dengan keunggulan jumlah pemain sejak menit ke 35 dengan terus menerus pertahanan Barcelona. Sevilla nyaris mencetak gol setelah pada menit ke 50 tembakan Ever Banega hanya mampu membentur tiang gawang Barcelona.

Sevilla harus bermain dengan 10 pemain setelah Ever Banega dikartu merah sebelum pertandingan babak kedua berakhir.

Skor imbang tanpa gol bertahan hingga waktu normal usai. Pertandingan pun dilanjutkan ke babak tambahan waktu 2×15 menit.

Gol tercipta di menit 97 melalui kaki Jordi Alba, berawal dari umpan lambung dari Lionel Messi yang mampu disambut dengan tendangan ke arah tiang jauh gawang yang tidak mampu dihalau oleh Sergio Rico. Skor berubah untuk keunggulan Bercelona 1-0 Sevilla.

Sevilla pun harus bermain dengan 9 pemain setelah Daniel Carrico diusir wasit di menit ke 120.

Di menit yang sama, yakni menit 120, umpan dari Messi mampu dikonversikan menjadi gol oleh Neymar dan berhasil mencatatkan namanya di papan skor final Copa Del Rey 2016. Skor berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan Barcelona dan skor tidak berubah hingga pertandingan berakhir.

Dengan hasil ini Barcelona pun berhasil mengawinkan juara La Liga dan Piala Raja musim ini. Ini menjadi trofi kedua Barca setelah sebelumnya berhasil memastikan gelar La Liga dari kejaran rival terberatnya, Real Madrid.

(Nug)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top