Liga Spanyol

Atletico Madrid Tumbang di Tangan Sevilla, Barca Bungkam Valencia!

Pemain Atletico Madrid, Fernando Torres (kiri)  mendapat kawalan ketat dari pemain Sevilla, Steven Nzonzi (kanan) pada Jornada 9 lalu (23/10/2016). Dalam laga tersebut, Nzonzi mencetak satu-satunya gol kemenangan Sevilla atas Atletico Madrid. (Sumber: Aitor Alcalde/Getty Images Europe)

Pemain Atletico Madrid, Fernando Torres (kiri) mendapat kawalan ketat dari pemain Sevilla, Steven Nzonzi (kanan) pada Jornada 9 lalu (23/10/2016). Dalam laga tersebut, Nzonzi mencetak satu-satunya gol kemenangan Sevilla atas Atletico Madrid.
(Sumber: Aitor Alcalde/Getty Images Europe)

SEVILLA, Spirit.id – Posisi Atletico Madrid (ATM) di puncak klasmen sementara akhirnya harus berubah, setelah pada Jornada ke-9 kemarin Minggu (23/10/2016), mereka terjungkal kala bertandang ke Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, markas Sevilla.

Keberhasilan tuan rumah Sevilla mengalahkan Atletico Madrid dengan skor tipis 1-0 ini, diikuti oleh kemenangan-kemenangan pesaing mereka. Diantaranya yaitu Barcelona yang sukses meredam tuan rumah Valencia. Kemudian ada Villareal yang sukses menaklukkan tim kuda hitam, Las Palmas. Serta Kemenangan 2-1 Real Madrid atas tamunya, Athletic Bilbao.

Gol dari pemain Real Madrid, Alvaro Morata, (kanan) sekaligus memastikan kemenangan El Real atas Athletic Bilbao dengan skor 2-1. (24/10/2016). (Sumber: Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images Europe).

Gol dari pemain Real Madrid, Alvaro Morata, (kanan) sekaligus memastikan kemenangan El Real atas Athletic Bilbao dengan skor 2-1. (24/10/2016).
(Sumber: Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images Europe).

Kemenangan tim tuan rumah Sevilla atas Atletico Madrid baru didapat di babak ke-dua, tepatnya pada menit ke-73. Lebih dari 34 ribu torsedor sevillistas yang memadati stadion, bersorak gembira ketika pemain tengah Sevilla, Steven Nzonzi mencetak gol. Gol pemain asal Prancis tersebut tercipta melalui hasil umpan matang yang dilepaskan oleh Luciano Dario Vietto.

Setelah gol dari Nzonzi tersebut, tidak ada lagi gol yang tercipta. Akhirnya, Skor 1-0 bertahan hingga waktu berakhir.

Pemain Barcelona, Lionel Messi (kanan) mendapat pengawalan super ketat dari para pemain Valencia (kiri) pada Jornada 9 (23/10/2016). Dalam laga tersebut, Messi mencetak 2 gol. (Sumber: David Ramos/Getty Images Europe).

Pemain Barcelona, Lionel Messi (kanan) mendapat pengawalan super ketat dari para pemain Valencia (kiri) pada Jornada 9 (23/10/2016). Dalam laga tersebut, Messi mencetak 2 gol.
(Sumber: David Ramos/Getty Images Europe).

Beralih ke Estadio Mestalla, dimana ada 5 gol yang tercipta. Di babak pertama tepatnya di menit ke-22, Lionel messi sudah membawa Barcelona unggul 0-1 atas Valencia. Gol pemain Timnas Argentina tersebut adalah assist dari Ivan Rakitic.

Dibabak ke-dua, tuan rumah berhasil menyamakan kedudukan. Tepat di menit ke-52, Munir El Haddadi berhasil membobol gawang Barcelona  yang dijaga Marc-Andre ter Stegen. Gol mantan pemain Barcelona tersebut merupakan assist dari Daniel Parejo. Skor sementara 1-1.

Tidak butuh waktu lama, Valencia kembali memimpin 2-1. Kali ini gol diciptakan Rodrigo yang berhasil memanfaatkan umpan dari luis Nani di menit ke-56. Akan tetapi El Blaugrana berhasil menyamakan kedudukan, kali ini yang bertindak sebagai aktor adalah Luis Suarez yang berhasil memanfaatkan bola muntah hasil sundulan Ivan Rakitic di menit ke-62. Skor 2-2 untuk ke-dua kesebelasan.

Waktu tersisa 2 menit, tepat di menit ke-90+4’ dari 6 menit injury time, publik Estadio Mestalla kembali terdiam. Hadiah pinalti yang diberikan wasit Alberto Undiano kepada Barca karena terjadi sebuah pelanggaran keras yang dilakukan oleh pemain belakang Valencia, Aymen Abdennour terhadap Luis Suarez di kotak pinalti.

Tanpa ampun, Lionel Messi yang bertindak sebagai eksekutor tendangan pinalti, sukses menunaikan tugasnya dengan baik. Hingga wasit meniut peluit tanda berakhirnya pertandingan, skor 2-3 untuk kemenangan tim besutan Luis Enrique tersebut.

Dengan hasil ini menempatkan Real Madrid sebagai pimpinan klasmen sementara La Liga dengan 21 poin, disusul Sevilla di peringkat ke-2 dengan 20 poin. Di posisi ke-3 dan ke-4, ditempati Barcelona dan Villarreal dengan poin sama yaitu 19 serta Atletico Madrid yang melorot ke posisi 5 dengan 18 poin. (hk)

Berikut  hasil lengkap La Liga Primera Spanyol, Jornada ke-9:

Osasuna 1 – 2 Real Betis

Espanyol 3 – 3 Eibar

Valencia 2 – 3 Barcelona

Real Sociedad 3 – 0 Alaves

Granada 0 – 0 Sporting Gijon

Celta Vigo 4 – 1 Deportivo La Coruna

Sevilla 1 – 0 Atletico Madrid

Malaga 4 – 0 Leganes

Villarreal 2 – 1 Las Palmas

Real Madrid 2 – 1 Athletic Bilbao

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top