Indonesia

Hasil ISC 2016 (Pekan Ke-23): Permalukan Persiba Balikpapan 1-2, Madura United Nyaman di Posisi Puncak!

Selebrasi para pemain Madura United setelah menjebol gawang Persiba Balikpapan, pada lanjutan ISC pekan ke-23, Kamis (13/10/201). (Sumber - Indonesiansc.com)

Selebrasi para pemain Madura United setelah menjebol gawang Persiba Balikpapan, pada lanjutan ISC pekan ke-23, Kamis (13/10/201).
(Sumber – Indonesiansc.com)

BALIKPAPAN, Spirit.id – Madura United berhasil mempertahankan singgasananya dari kejaran lawan, setelah pada Pekan ke-23 lanjutan Indonesian Soccer Championship (ISC), mereka berhasil mempermalukan tuan rumah Persiba Balikpapan dengan skor tipis 1-2 dalam laga yang digelar di Stadion Persiba, Balikpapan, Kamis (13/10/2016).

Dalam laga yang panas dan super ketat ini, wasit Moch Adung berhasil mengeluarkan 8 Kartu Kuning. Empat untuk tuan rumah dan empat untuk tim tamu, Madura United. Kedelapan kartu kuning masing-masing diberikan kepada Dane Milovanovic, Engelberd Sani, Rendi Siregar dan Ahmad Maulana Putra untuk tim berjuluk Laskar sape kerab, Madura united. Sedangkan dari pihak tuan rumah Persiba Balikpapan, kartu kuning diberikan kepada, Dirkir Kohn Glay, Abdul Rahman, Heri Susanto dan Iqbal Samad.

Tim Tamu Madura United sudah unggul terlebih dahulu di babak pertama, setelah pemain belakang mereka asal Brazil, Fabiano Beltrame berhasil membobol gawang Persiba yang dikawal Alfonsius Kelvan. Skor 0-1 tetap bertahan hingga turun minum.

Di babak ke-dua, tepat nya di menit ke-49, tim asuhan Gomes de Olivera berhasil menggandakan skor, setelah Erick Weeks Lewis berhasil menyarangkan bola ke gawang Persiba. Skor sementara 0-2, tim tamu unggul.

Tidak mau malu didepan ribuan suporternya, Persiba memforsir serangan demi serangan ke area pertahanan Madura United. Terbukti dengan beberapa kali tembakan ke gawang, namun banyak yang tidak tepat sasaran.

Akhirnya, gol yang ditunggu datang juga, namun melalui hadiah tendangan pinalti. Shoe Matsunaga yang ditunjuk menjadi algojo, sukses melakukan tugasnya dengan baik. Skor pun berubah 1-2. Setelah gol Matsunaga tersebut, alur serangan Persiba semakin meningkat.

Tapi rapatnya serta disiplinnya barisan pertahanan Madura United membuat berbagai peluang tersebut berhasil di patahkan. Hingga wasit meniup peluit berakhirnya pertandingan, skor masih tetap 1-2 untuk keunggulan Madura United.

Degan hasil ini Madura United, berhasil mempertahankan posisi puncak dengan perolehan 47 poin dari 23 pertandingan. Serta Unggul selisih 7 poin dari peringkat ke-dua, yang kini ditempati Sriwijaya FC yang pada pertandingan Kamis (13/10/2016) berhasil mengalahkan Gresik United dengan skor 3-0.

Berikut Hasil Sementara Pekan ke-23 Indonesian Soccer Champonship (ISC):

Pusam Mania Borneo FC 3-2 Mitra Kutai Kartanegara

Semen Padang 2-0 Perseru Serui

Persib Bandung 2-1 Bhayangkara FC

Persiba Balikpapan 1-2 Madura United

Barito Putera 0-0 Persipura Jayapura

Persela Lamongan 3-0 Bali United

Jadwal Berikutnya Pekan ke-23 Indonesian Soccer Championship (ISC):

PS TNI vs Persija Jakarta

Arema Cronus vs PSM Makassar

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top