Liga Champions

Prediksi Final Liga Champions: Real Madrid vs Atletico Madrid

Final Liga Champions 2016, Real Madrid vs Atletico Madrid
Final Liga Champions 2016, Real Madrid vs Atletico Madrid

Final Liga Champions 2016, Real Madrid vs Atletico Madrid

MILAN, Spirit.id – Stadion San Siro, Milan, Italia akan menjadi saksi perhelatan puncak ajang sepakbola paling bergengsi di benua biru eropa, Liga Champions, Sabtu (28/5) malam waktu setempat.

Final Liga Champions 2016 kali ini akan mempertemukan tim satu kota Madrid, Spanyol antara Real Madrid kontra Atletico Madrid. Ini merupakan final kedua bagi kedua tim diajang Liga Champions setelah terakhir ada final tahun 2014 yang lalu dimenangkan oleh Real Madrid sekaligus mempersembahkan la decima alias gelar ke sepuluh Liga Champion bagi tim asuhan Carlo Ancelotti kala itu.

Final Liga Champions 2014, Real Madrid baru bisa mengungguli Atletico 4-1 dibabak perpanjangan waktu. Sebelumnya skor sama kuat 1-1 selama 90 menit tersaji. Sebelum gol Sergio Ramos di masa injury time membuyarkan keunggulan Atletico Madrid sepanjang 90 menit pertandingan.

Di Final Liga Champions 2016 kali ini tentu sangatlah berbeda, selain di kursi pelatih yang kali ini Real Madrid ditukangi oleh Zinedine Zidane tentu permainan dari Atletico Madrid yang lebih unggul di El Derbi Madrileno, sebutan derby Madrid.

Sang pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone kala itu mengalahkan pasukan Zidane 1-0 di derby Madrid terakhir di Santiago Bernabeu pada 27 Februari lalu.

Ketika masih sama-sama menjadi pemain, Zidane dan Simeone sering menjadi musuh di lapangan hijau pada periode 1997 sampai 2001 di Liga Serie A Italia.

Zidane yang kala itu sedang memperkuat Juventus (1996-2001) dan Simeone yang berseragam Inter Milan (1997-1999) dan Lazio (1999-2003). Pada periode tersebut tercatat keduanya sebelas kali bertemu dengan masing-masing empat kemenangan dan tiga sisanya berakhir imbang.

Bentrok keduanya berlanjut di ajang La Liga Spanyol pada periode 2003 hingga 2005 dengan catatan tujuh kali bertemu. Kala itu Zidane memperkuat Real Madrid dan Simeone berseragam Atletico Madrid. Zidane unggul mutlak dengan lima kali memetik kemenangan dan dua kali imbang, Simeone tidak pernah menang saat keduanya bertemu diajang La Liga Spanyol ini.

Sejak ditunjuk menjadi pelatih Atletico Madrid pada 2011 silam, Simeone telah melakoni sebanyak 19 laga melawan Real Madrid dengan catatan tujuh kali memetik kemenangan, tujuh kali kalah dan sisanya imbang.

Dengan statistik ini, Spirit.id memprediksi laga Final Liga Champions antara Real Madrid melawan Atletico Madrid akan berjalan sangat alot. Prediksi akhir pertandingan tim Spirit.id Atletico akan unggul tipis 2-1 dalam laga final kali ini. Bagaimana dengan prediksi Anda bung ?

(Nug)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top