Eropa

Hasil Liga Champions (Grup C): Panggung Pembuktian Messi!

Aksi Lionel Messi (kanan) ketika menaklukan Claudio Bravo (1), dalam laga Barcelona v Manchester City, pada hari Kamis (20/10/2016). (Sumber: David Ramos/Getty Images Europe).

Aksi Lionel Messi (kanan) ketika menaklukan Claudio Bravo (1), dalam laga Barcelona v Manchester City, pada hari Kamis (20/10/2016).
(Sumber: David Ramos/Getty Images Europe).

BARCELONA, Spirit.id – Lionel messi membuktikan bahwa dirinya masih pantas untuk menyandang sebagai pemain terbaik dunia, setelah dalam beberapa penampilan terakhir pemain yang kerap di juluki La Pulga (si kutu) ini mendapat kritikan tajam terkait dengan kondisinya pasca cedera.

Panggung pentas Liga Champions Eropa pada hari Kamis dini hari kemarin (20/10/2016), menjadi bukti kembalinya si anak yang hilang tersebut. tidak tanggung-tanggung, yang menjadi korban keganasan Messi yaitu klub asal liga primer Inggris, Manchester City. Dalam laga yang digelar di Estadio Camp Nou tersebut, Lionel Messi mencetak Hatrick (3 gol) untuk membawa Barcelona menang telak atas tamunya tersebut dengan skor 4-0.

Di babak pertama, ketika laga baru berjalan 17 menit, Messi mencatatkan namanya di papan skor. Serta merubah keadaan menjadi 1-0. Gol pemain asal Argentina tersebut adalah hasil assist dari Andres Iniesta.

Di babak ke-dua, Manchester City harus kehilangan kiper mereka, Claudio Bravo di menit ke-53. Bravo dijatuhi kartu merah oleh wasit asal Serbia, Milorad Mazic karena dianggap dengan sengaja memegang bola di luar kotak pinalti.

Barcelona yang unggul dalam jumlah pemain, mulai meng-ekploitasi Manchesetr City. Hasil nya di menit ke-61, Lionel Messi berhasil menaklukan kiper pengganti, Wilfredo Caballero, melalui gol ke-dua nya yang merupakan hasil umpan Andres Iniesta lagi.

Hanya berselang delapan menit, tepat di menit ke-69, Messi melengkapi Hatrick nya. Gol ke-tiga pemain bernomer punggung 10 tersebut kali ini merupakan Umpan dari Luis Suarez. Skor 3-0 El Barca meninggalkan tim besutan pelatih Pep Guardiola, Menchester City.

Tepat di menit ke-73, petaka menghampiri pemain belakang Barcelona, Jeremy Mathieu, mendapatkan kartu kuning ke-dua nya. Namun meski begitu, pasukan Pep Guardiola tidak bisa memperkecil ketertinggalannya.

Bahkan di menit ke-89, gawang Willy Caballero harus kembali bobol. Kali ini bintang timnas Brazil, Neymar yang sukses menaklukan kiper berkepala plontos tersebut. Gol dari Neymar ini sekaligus untuk menebus kegagalan eksekusi pinaltinya di menit ke-87. Hingga 2×45 menit waktu normal, skor akhir 4-0 untuk kemenangan tim besutan Luis Enrique.

Dengan hasil ini, Barcelona memimpin grup C dengan perolehan 9 poin. Diikuti Manchester City di posisi kedua dengan 4 poin, Borussia Munchengladbach di posisi ketiga dengan 3 poin. Terakhir ada wakil dari Skotlandia, Celtic, dengan 1 poin.

Statistik Pertandingan, seperti yang dilansir situs livescore.com:

Barcelona v Manchester City

7 Tendangan Tepat Sasaran 5

3 Tendangan Tanpa Sasaran 4

55 Penguasaan Bola (%) 45

3 Sepak Pojok 4

2 Offside 1

15 Pelanggaran 17

1 Kartu Kuning 3

1 Kartu Merah 1

SUSUNAN PEMAIN:

BARCELONA: Marc-Andre ter Stegen (Gk), Javier Mascherano, Gerard Pique (Jeremy Mathieu 39’), Samuel Umtiti, Jordi Alba (Lucas Digne 10’), Ivan Rakitic, Sergio Busquets, Andres Iniesta (Andre Gomes 80’), Lionel Messi, Luis Suarez, Neymar. (Formasi: 4-3-3. Pelatih: Luis Enrique)

MANCHESTER CITY: Claudio Bravo (Gk), Aleksandar Kolarov, John Stones, Nicolas Otamendi, Pablo Zabaleta (Wilfredo Cabalerro 57’), Ilkay Guendogan (sergio Aguero 79’), Fernandinho, Nolito (Gael Clichy 58’), David Silva, Raheem Sterling, Kevin de Bruyne. (Formasi: 4-2-3-1. Pelatih: Joseph Guardiola).

Hasil Pertandingan Grup C:

Barcelona 4-0 Manhester City

Celtic 0-2 Borussia Munchengladbach

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top