Eropa

Hasil Liga Champions (Grup G): Konsistensi Leicester City di Pentas Eropa

Pemain Leicester City, Danny Simpson (kiri) berusaha melewati pemain FC Kopenhagen, Youssef Toutouh (kanan), dalam laga pekan ke-3 Liga Champions Eropa, pada hari Rabu (19/10/2016). (Sumber: Ross Kinnaird/Getty Images Europe).

Pemain Leicester City, Danny Simpson (kiri) berusaha melewati pemain FC Kopenhagen, Youssef Toutouh (kanan), dalam laga pekan ke-3 Liga Champions Eropa, pada hari Rabu (19/10/2016).
(Sumber: Ross Kinnaird/Getty Images Europe).

LEICESTER, Spirit.id – Perjalanan Leicester City di pentas Liga Champions musim 2016-2017 ini bisa dibilang mulus. Betapa tidak, dari tiga pertadingan yang dilangsungkan, berhasil mereka lewati dengan catatan sempurna yaitu dengan kemenangan.

Dalam laga pekan ke-tiga, Liga Champions Eropa di grup G yang digelar hari Rabu (19/10/2016), mereka berhasil mengatasi lawannya yaitu wakil tim asal Denmark, FC Kopenhagen di King Power Stadium. Kemenangan 1-0 tim berjuluk The Foxes ini sudah cukup untuk membuat mereka nyaman untuk bertengger di puncak klasmen dengan 9 poin.

Gol kemenangan tim besutan pelatih asal Italia, Claudio Ranieri ini dihasilkan oleh Riyad Mahrez di menit ke-40 pada babak pertama. Gol tersebut hasil kreasi umpan crossing yang dilakukan Jamie Vardy kepada Islam Slimani, lalu dengan sundulan kepalanya Slimani mengoper kepada Mahrez yang berdiri bebas. Tanpa ampun pemain bernomer punggung 26 itu langsung menghujam gawang FC Kopenhagen yang dikawal Robin Olsen, lewat tendangan Voli nya. 1-0 Leicester memimpin.

Namun ternyata, gol Mahrez tersebut adalah satu-satunya gol di pertandingan ini. Karena pada babak ke-dua tidak ada gol lagi yang tercipta. Hingga wasit Nicola Rizzoli asal Italia mengakhiri pertandingan, skor masih tetap 1-0 untuk kemenangan Leicester City.

Selebrasi Pemain FC Porto, Miguel Layun (kiri) setelah mencetak gol penyeimbang ke gawang Club Brugge pada Laga Liga Champions Eropa, Rabu (19/10/2016). (Sumber: Dean Mouhtaropoulos/Getty Images Europe).

Selebrasi Pemain FC Porto, Miguel Layun (kiri) setelah mencetak gol penyeimbang ke gawang Club Brugge pada Laga Liga Champions Eropa, Rabu (19/10/2016).
(Sumber: Dean Mouhtaropoulos/Getty Images Europe).

Sementara itu dalam laga grup G lainnya yang digelar di Stadion Jan Breydel, mempertemukan tuan rumah Club Brugge dengan tamu nya wakil asal Portugal, FC Porto. Pada laga yang dipimpin oleh wasit asal Italia, Paolo Tagliavento, tercipta tiga gol.

Tuan rumah, Club Brugge berhasil memimpin melalui gol hasil kreasi penyerang mereka, Jelle Vossen di menit ke-12. Gol tersebut hasil umpan matang dari Ruud Vormer. Skor 1-0 Club Brugge memimpin di babak pertama.

Di babak ke-dua, FC Porto berhasil menyamakan kedudukan tepat [ada menit ke-68 melalui gol yang dicetak oleh Miguel Layun. Gol tersebut assist dari pemain sayap kiri mereka Otavio. Skor 1-1 untuk kedua kesebelasan.

Akan tetapi hasil imbang tersebut hanya bertahan hingga menit ke-90, karena wasit menilai salah satu pemain tim tuan rumah, Claudemir, melanggar Jesus Corona di kotak pinalti. hadiah pinalti pun diberikan kepada FC Porto, lalu dengan eksekusi yang dingin, Andre Silva berhasil menaklukan penjaga gawang Ludovic Butelle. Skor 1-2 berakhir untuk kemenangan FC Porto.

Dengan hasil tersebut, menempatkan FC Porto diurutan ke-tiga dengan poin 4 atau di bawah FC Kopenhagen di urutan ke-dua dengan oin 4 juga, namun unggul selisih gol dari wakil Portugal tersebut. Sedangkan, wakil Belgia, Club Brugge masih terbenam di dasar klasmen dengan 3 kali kekalahan.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top