Eropa

Hasil Liga Champions Eropa (Grup H): Mental Juara Si Nyonya Tua!

Salah satu peluang One-and-one yang didapat Gonzalo Higuain (9) kala berhadapan dengan penjaga gawang Olympic Lyon, Anthony Lopes (merah) pada Laga Liga Champions Eropa, Rabu dini hari (19/10/2016). (Sumber: AFP)

Salah satu peluang One-and-one yang didapat Gonzalo Higuain (9) kala berhadapan dengan penjaga gawang Olympic Lyon, Anthony Lopes (merah) pada Laga Liga Champions Eropa, Rabu dini hari (19/10/2016).
(Sumber: AFP)

LYON, Spirit.id – Juventus akhirnya berhasil meraup poin penuh dalam lawatan nya ke Stade des Lumieres, di lanjutan Liga Champions Eropa grup H, pekan ke-tiga pada hari Rabu (19/10/2016). Dalam laga yang disaksikan lebih dari 50ribu penonton itu, dimenangkan oleh tim tamu dengan skor 0-1. Gol kemenangan Si Nyonya Tua atas tuan rumah Lyon, dicetak oleh Juan Cuadrado pada menit ke-76.

Sebenarnya Lyon mempunyai peluang emas di babak pertama, tepat di menit ke-35 untuk mencetak gol. Ketika itu pemain belakang Juventus, Leonardo Bonucci melakukan pelanggaran terhadap Mouctar Diakhaby di kotak pinalty. Tanpa ampun wasit menunjuk titik putih dan Bonucci diganjar kartu kuning.

Eksekusi tendangan pinalti pemain Olympic Lyon, Alexandre Lacazette (10) yang berhasil di gagalkan oleh Gianluigi Buffon (hijau) pada laga Lyon kontra Juventus (19/10/2016). (Sumber: AFP)

Eksekusi tendangan pinalti pemain Olympic Lyon, Alexandre Lacazette (10) yang berhasil di gagalkan oleh Gianluigi Buffon (hijau) pada laga Lyon kontra Juventus (19/10/2016).
(Sumber: AFP)

Namun sayang eksekusi tendangan pinalti yang dilakukan oleh Alexandre Lacazette, berhasil dibaca dengan baik oleh penjaga gawang Timnas Italia, sekaligus kapten tim Juventus, Gianluigi Buffon.

Pada laga grup H lainnya, tuan rumah Dinamo Zagreb harus mengakui ketangguhan Sevilla dengan skor 0-1. Satu-satunya gol kemenangan Sevilla dicetak oleh Samir Nasri pada menit ke-37 di babak pertama.

Pemain Tengah Sevilla, Samir Nasri (kanan) dibayang-bayangi pemain belakang Dinamo Zagreb, Leonardo Sigali (kiri). Dalam pertandingan itu, Nasri mencetak satu-satunya gol Sevilla. (Sumber: AFP)

Pemain Tengah Sevilla, Samir Nasri (kanan) dibayang-bayangi pemain belakang Dinamo Zagreb, Leonardo Sigali (kiri). Dalam pertandingan itu, Nasri mencetak satu-satunya gol Sevilla.
(Sumber: AFP)

Di babak ke-dua, tidak ada satupun gol yang tercipta. Hingga wasit Michael Oliver asal Inggris membunyikan peluit tanda berakhirnya pertandingan, skor masih tetap 0-1 untuk keunggulan Sevilla.

Dengan hasil ini Juventus memimpin grup H dengan perolehan 7 poin sementara, disusul Sevilla pada peringkat ke-dua dengan poin sama namun kalah dalam jumlah selisih gol. Di peringkat ke-tiga ada Lyon dengan 3 poin serta posisi terakhir dihuni Dinamo Zagreb yang masih belum mendapatkan satu poin pun. (hk)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top