Eropa

Prediksi Liga Champions: Olympic Lyon v Juventus

lyon-vs-juventus

LYON, Spirit.id – Lanjutan Liga Champions Eropa Matchday 3 bakal tersaji malam ini (19/10/2016). Di grup H, Olympic Lyon yang bertindak sebagai tuan rumah akan menjamu wakil dari Italia, si nyonya tua, Juventus. Dalam laga sarat gengsi tersebut, akan dipimpin langsung oleh wasit asal polandia, Szymon Marciniak.

Kabar kurang baik menghinggapi wakil asal Prancis tersebut, terkait dengan mental para pemain yang sudah mulai luntur. Terbukti di dalam liga domestik mereka saat ini terseok-seok di papan tengah, kalah bersaing dengan tim-tim, seperti Rennes, Guingamp bahkan Nice yang saat ini memimpin Ligue-1. Bahkan di pertandingan terakhir mereka dikalahkan oleh Nice dengan skor 2-0.

Berbeda dengan tim lawan, yaitu Juventus. Si nyonya tua akan melakoni lawatannya ke Stade des Lumieres dengan kepercayaan diri yang sangat tinggi. Di liga lokal saat ini mereka masih memimpin di puncak klasmen Liga Serie-A, bahkan di lima pertandingan terakhir pada semua laga, tim besutan pelatih Massimiliano Allegri ini belum tersentuh kekalahan.

Menilik head to head ke-dua tim, ternyata mereka sudah bertemu sebanyak 3 kali dan kesemuannya di menangkan oleh Juventus. Tentunya ini juga bisa menjadi salah satu modal penting bagi Gianluigi Buffon dkk.

Untuk itu banyak para pengamat bola yang lebih condong memilih tim asal kota Turin tersebut untuk memenangi laga ini. Namun sekali lagi prediksi hanya prediksi, karena hasil akhir yang menentukan ada di atas lapangan.

Head to Head:

11/4/2014, (perempat final Europa League, leg-2) Juventus 2-1 Lyon

4/42014, (perempat final Europa League, leg-1) Lyon 0-1 Juventus

25/7/2010, (persahabatan) Juventus  2-1 Lyon

Prakiraan Susunan Pemain:

LYON: Anthony Lopes (Gk), Mapou Yanga-Mbiwa, Nicolas N’Koulou, Jeremy Morel, Rafael, Sergi Darder, Maxime Gonalons, Corentin Tolisso, Maciej Rybus, Nabil Fekir, Alexandre Lacazette. (Formasi: 3-5-1-1. Pelatih: Bruno Genesio).

JUVENTUS: Gianluigi Buffon (Gk), Medhi Benatia, Leonardo Bonucci, Andrea Barzagli, Alex Sandro, Sami Khedira, Mario Lemina, Miralem Pjanic, Daniel Alves, Paulo Dybala, Gonzalo Higuain. (Formasi: 3-5-2. Pelatih: Massimiliano Allegri)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top