Bundesliga

Kalahkan Werder Bremen, Tim Promosi RB Leipzig Merayap Ke Posisi Dua!

Para pemain RB Leipzig merayakan gol yang dicetak oleh Naby Keita (tengah), dalam laga Spieltag ke-8 kontra Werder Bremen. (23/10/2016). (Sumber: Matthias Kern/Bongarts).

Para pemain RB Leipzig merayakan gol yang dicetak oleh Naby Keita (8), dalam laga Spieltag ke-8 kontra Werder Bremen. (23/10/2016).
(Sumber: Matthias Kern/Bongarts).

LEIPZIG, Spirit.id – Persaingan papan atas BundesLiga Jerman semakin panas, setelah pada Spieltag ke-8 kemarin (23/10/2016), tim kuda hitam RasenBallsport Leipzig (RB Leipzig), kembali memakan korban. Kali ini tim yang kurang beruntung tersebut adalah Werder Bremen, yang mereka benamkan dengan skor 3-1.

Keberhasilan RB Leipzig menduduki peringkat ke-2 klasmen sementara BundesLiga, tidak lain karena kekompakan yang dimiliki tim tersebut. Sikap bertanggung jawab para pemain serta rasa memiliki terhadap klub yang mempekerjakan mereka dan juga sang pelatih yang paling mengerti akan kebutuhan tim nya tersebut.

Bahkan jika konsistensi yang diperlihatkan RB Leipzig bertahan hingga akhir musim, bukan tidak mustahil tim ini akan mengikuti jejak sukses FC Kaiserlautern ketika menjuarai BundesLiga di musim 1997/1998 silam.

Kembali ke Red Bull Arena di kota Leipzig, dimana pertandingan Spieltag-8 antara RB Leipzig kontra Werder Bremen, disaksikan lebih dari 42 ribu penonton. Sebuah angka penonton yang begitu fantastis untuk sekelas tim promosi.

Pemain RB Leipzig, Naby Keita (kanan) berhasil mengecoh pemain belakang Werder Bremen, Theodor Gebre Selassie (bawah). Dalam Pertandingan tersebut, Keita mencetak 2 gol. (Sumber: Matthias Kern/Bongarts).

Pemain RB Leipzig, Naby Keita (kanan) berhasil mengecoh pemain belakang Werder Bremen, Theodor Gebre Selassie (bawah). Dalam Pertandingan tersebut, Keita mencetak 2 gol.
(Sumber: Matthias Kern/Bongarts).

Namun penonton yang datang ke stadion tidak sia-sia, permainan atraktif ke-dua kesebelasan membuat laga antara Leipzig melawan Bremen sangat seru untuk dinikmati. Pendukung tuan rumah baru bisa bersorak sorai ketika di menit 42’, Naby Keita mencetak gol. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Pada babak ke-dua, serangan tim tuan rumah tidak mengendur sedikitpun. Terbukti dari statistik yang dicatat situs livescore.com, pada 35 menit babak ke-dua, tim tuan rumah menguasai 62% jalannya pertandingan.

Akhirnya, tepat di menit ke-75, Naby Keita mencatatkan namanya lagi dipapan skor untuk membawa Leipzig unggul 2-0 atas Bremen. Gol ke-dua pemain Timnas Guinea tersebut, hasil kreasi umpan dari Davie Selke.

Akan tetapi, gol keita tersebut tidak bertahan lama. Satu menit berselang, penyerang Werder Bremen yang juga mantan pemain Arsenal, Serge Gnabry memperkecil ketertinggalan tim nya melalui gol yang dicetaknya di menit ke-76. Gol tersebut adalah assist dari Fin Bartels, sekaligus memperkecil ketertinggalan Werder Bremen menjadi 1-2.

Di masa Injury Time, tepat nya di menit 90+5’, RB Leipzig berhasil mencetak gol kembali. Kali ini yang menjadi penyumbang gol adalah Davie Selke, yang memanfaatkan assist dari Diego Demme. Skor 3-1 tersebut, akhirnya menutup laga BundesLiga Spieltag ke-8.

Dengan hasil tersebut, RB Leipzig membuntuti Bayern Munich yang masih berada di puncak klasmen sementara BundesLiga dengan perolehan 18 poin atau tertinggal 2 poin dari FC Holywood (julukan Bayern Munich). Bayern Munich sendiri pada” Derby Munchen” (22/10/2016), meraih kemenangan 2-0 atas Borussia Moenchengladbach. (hk)

Hasil BundesLiga Jerman, Spieltag ke-8:

Hamburger SV 0 – 3 Eintracht Frankfurt

Bayer Leverkusen 0 – 3 Hoffenheim

Darmstadt 3 – 1 Wolfsburg

Freiburg 2 – 1 Augsburg

Hertha Berlin 2 – 1 FC Cologne

Ingolstadt 3 – 3 Borussia Dortmund

Bayern Munich 2 – 0 Borussia Moenchengladbach

RasenBallsport Leipzig 3 – 1 Werder Bremen

Schalke 3 – 0 Mainz

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top