Bundesliga

Hasil Bundesliga: Wolfsburg Korban Baru RB Leipzig !

Para Pemain RB Leipzig merayakan gol yang dicetak oleh Emil Forsberg (dua dari kanan) ketika melawan VFL Wolfsburg, Minggu kemarin (16/10/2016). (Sumber: AFP)

Para Pemain RB Leipzig merayakan gol yang dicetak oleh Emil Forsberg (dua dari kanan) ketika melawan VFL Wolfsburg, Minggu kemarin (16/10/2016).
(Sumber: AFP)

WOLFSBURG, Spirit.id – Siapa sangka tim pendatang baru Bundes Liga, RasenBallSport (RB) Leipzig akan kesulitan dalam mengarungi ketatnya persaingan di Liga Domestik. Ternyata pandangan pesimis dan remeh dari para pengamat bola, mereka jungkir balikan 180°.

Hingga pada Spieltag (pekan) ke-7 Bundesliga, mereka saat ini masih belum terkalahkan dan masih bertengger di posisi ke-tiga atau terpaut 2 poin dari sang pemuncak klasmen sementara, Bayern Munich.

Salah satu aksi pemain RB Leipzig, Emil Forsberg pada laga melawan tuan rumah VFL Wolfsburg (16/10/2016). (Sumber: AFP).

Salah satu aksi pemain RB Leipzig, Emil Forsberg pada laga melawan tuan rumah VFL Wolfsburg (16/10/2016).
(Sumber: AFP).

Pada Spieltag 7 di hari Minggu (16/10/2016) lalu, mereka berhasil mempermalukan tuan rumah VFL Wolfsburg dengan skor tipis 0-1. Gol dari RB Leipzig dicetak oleh Emil Forsberg di menit ke-71 hasil tendangan dari luar kotak pinalti, memanfaatkan umpan matang dari Yussuf Poulsen.

Memang perjalanan liga masih panjang, namun setidaknya sudah beberapa tim besar dan banyak malang melintang di Eropa dan BundesLiga mereka kalahkan. Diantaranya yaitu: Borussia Dortmund dengan skor 1-0 Pada 10 September, satu minggu kemudian (17/9/2016) Hamburger SV mereka hancurkan dengan skor 0-4  serta VFL Wolsburg pada Spieltag ke-7 Kemarin (16/10/2016) dengan skor 0-1.

RB Leipzig yang pada tahun 2009 lalu masih berada di kasta ke-5 Liga Jerman, saat ini sudah menjadi kekuatan baru Bundes Liga yang sangat menakutkan. Semenjak dibeli oleh perusahaan minuman ternama asal Austria, Red Bulls, pada tahun 2009 lalu, Kesebelasan yang dahulu bernama asli SSV Markranstad ini merombak seluruh jajaran menejemen, pelatih, pemain serta seluruh komponen Stadion. Baik itu sarana maupun prasarana.

Maka tidak heran, tim besutan pelatih Ralph Hasenhuettl ini meski para pemainnya tidak begitu mentereng nama nya, namun semangat juang serta disiplin bertanding pasukannya yang patut diacungi jempol.

Sementara hasil pertandingan lainnya, tuan rumah Eintracht Frankfurt berhasil meredam keganasan Bayern Munich pada Hari Sabtu (15/10/2016). Dalam 45 menit babak pertama, skor sama kuat 1-1. Arjen Robben membawa FC Holywood (julukan Bayern Munchen) unggul 0-1 di menit ke-11. Namun berhasil disamakan oleh Szabolcs Huszti di menit ke-43.

Aksi Pemain Bayern Munich, Arjen Robben (kanan) sesaat sebelum mencetak gol pertama bagi tim nya. (15/10/2016). (Sumber: Lars Baron/Bongarts).

Aksi Pemain Bayern Munich, Arjen Robben (kanan) sesaat sebelum mencetak gol pertama bagi tim nya. (15/10/2016).
(Sumber: Lars Baron/Bongarts).

Di babak ke-dua, tim besutan pelatih Carlo Ancelotti unggul kembali 1-2. Kali ini gol dicetak oleh pemain internasional Jerman, Joshua Kimmich, di menit ke-62. Namun kemenangan didepan mata sirna sudah, setelah Marco Fabian menaklukan penjaga gawang Manuel Neuer di menit ke-78. Skor 2-2 bertahan hingga wasit Bastian Dankert meniup peluit berakhirnya pertandingan.

Dengan hasil ini, Bayern Munich masih berada di posisi puncak dengan koleksi 17 poin. Diikuti FC Cologne diposisi dua serta RB Leipzig di posisi ke-tiga dengan koleksi poin sama 15 poin. Sedangkan di posisi ke-empat, ada nama Herta Berlin dengan poin 14. (hk)

Berikut Hasil Pertandingan Spieltag ke-7:

Borussia Dortmund 1 – 1 Hertha Berlin

Augsburg 1 – 1 Schalke 04

Borussia Moenchengladbach 0 – 0 Hamburger SV

Eintracht Frankfurt 2 – 2 Bayern Munich

FC Cologne 2 – 1 Ingolstadt

Hoffenheim 2 – 1 Freiburg

Werder Bremen 2 – 1 Bayer Leverkusen

Mainz 05 2 – 1 Darmstadt

Wolfsburg 0 – 1 RasenBallsport Leipzig

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top