Liga Italia

Hasil Liga Italia Serie-A (Giornata 10): Rotasi Pemain Kunci Sukses Juventus Taklukan Sampdoria!

TURIN, Spirit.id – Kekalahan yang dialami Si Nyonya Tua (Juventus) dari  Rossoneri (AC Milan) pada Giornata ke-9 sudah dilupakan para punggawa-punggawa tim besutan Massimiliano Allegri tersebut. Dalam lanjutan Liga Serie-A, Giornata ke-10, Kamis dini hari tadi (27/10/2016), mereka sukses menaklukan Sampdoria 4-1 dalam laga yang digelar di Juventus Stadium.

Rotasi pemain yang dilakukan oleh Allegri, menjadi kunci sukses Juventus dalam memenangi pertandingan kontra Sampdoria. Dalam Starting Eleven, pada posisi Kiper, Norberto Murara atau Neto menjadi pilihan.

Tiga pemain belakang, diisi oleh Dani Alves, Leonardo Bonucci dan Giorgio Chiellini. Barisan tengah, di susupi Juan Cuadrado, Sami Khedira, Claudio Marchisio, Miralem Pjanic dan Patrice Evra. Sedangkan untuk lini depan duet Gonzalo Higuain dengan Mario Mandzukic.

Pertandingan baru berjalan 4 menit, Juventus sudah unggul melalui gol sundulan yang dicetak Mario Mandzukic memanfaatkan assist dari Juan Cuadrado. Lima menit berselang, tepatnya di menit ke-9, Nyonya Tua kembali memperbesar skor. Kali ini melalui sundulan Giorgio Chiellini menyambut umpan dari Miralem Pjanic. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Giorgio Chiellini merayakan gol nya yang ke-dua. (Sumber: AFP).

Giorgio Chiellini merayakan gol nya yang ke-dua.
(Sumber: AFP).

Di babak ke-dua, Ill Samp sempat memperkecil ketertinggalan melalui gol yang dicetak Patrick Shick di menit ke-57. Namun gol dari Miralem Pjanic di menit ke-65, membuat skor kembali menjauh. Akhirnya, pada menit-87, Giorgio Chiellini berhasil mencatatkan namanya di papan skor untuk ke-dua kalinya. Gol dari Chiellini tersebut, sekaligus menutup pesta gol Juventus ke gawang Sampdoria.

Dengan hasil ini, Juventus masih memimpin klasmen sementara Liga Italia Serie-A dengan perolehan 24 poin. Disusul AS Roma dengan 22 poin yang kembali ke posisi ke-dua setelah pada Giornata ke-10 kemarin, menang atas Sassuolo dengan skor 1-3. Pada posisi ke-3 ada Napoli yang mengemas 20 poin, setelah memenangi laga kontra Empoli dengan skor 2-0. Sedangkan posisi ke-4 ada AC Milan, dengan poin 19 dan Lazio di peringkat ke-5 dengan perolehan 18 poin. (hk)

Hasil-hasil pertandingan Giornata ke-10:

Genoa 3 – 0 AC Milan

Chievo 1 – 1 Bologna

Fiorentina 1 – 1 Crotone

Inter Milan 2 – 1 Torino

Juventus 4 – 1 Sampdoria

Lazio 4 – 1 Cagliari

Pescara 0 – 1 Atalanta

Napoli 2 – 0 Empoli

Sassuolo 1 – 3 Roma

Jadwal Pertandingan Giornata ke-10:

Palermo v Udinese

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top