Liga Italia

Hasil Liga Italia Serie-A (Giornata 8): Internazionale Milan Dipermalukan Cagliari di Giuseppe Meazza!

Pertarungan duo Portugal, antara pemain Inter Milan, Joao Mario (bawah) dan pemain Cagliari, Bruno Alves (atas) pada laga Giornata 8 di Estadio Giuseppe Meazza, Milan. (16/10/2016). (Sumber: Pier Marco Tacca/Getty Images Europe).

Pertarungan duo Portugal, antara pemain Inter Milan, Joao Mario (bawah) dan pemain Cagliari, Bruno Alves (atas) pada laga Giornata 8 di Estadio Giuseppe Meazza, Milan. (16/10/2016).
(Sumber: Pier Marco Tacca/Getty Images Europe).

MILAN, Spirit.idGiornata (pekan) ke-8 Liga Italia Serie-A, kembali memakan korban. Setelah tuan rumah Napoli yang tersungkur oleh AS Roma di depan publiknya sendiri dengan skor 1-3, kini giliran peraih Treble Winner tahun 2010, Internazionale Milan, yang harus malu didepan para Interisti (suporter Inter) karena di percundangi tim mediokre (papan tengah) Cagliari dengan skor 1-2 di Estadio Giuseppe Meazza, pada hari Minggu (16/10/2016).

Inter Milan sebenarnya berpeluang meraih poin penuh, setelah pada menit ke-26, mereka memperoleh hadiah tendangan pinalti. Pinalti tersebut diberikan wasit Paolo Valeri, dikarenakan pemain belakang Cagliari asal Portugal, Bruno Alves, menarik kaos Mauro Icardi di kotak terlarang tersebut dan tanpa ampun wasit Valeri langsung mengganjar Alves dengan kartu kuning.

Para Pemain Intermilan meratapi kegagalan Mauro Icardi (dua dari kiri) setelah gagal dalam meng-eksekusi tendangan pinalti. (16/10/2016). (Sumber: Pier Marco Tacca/Getty Images Europe).

Para Pemain Intermilan meratapi kegagalan Mauro Icardi (dua dari kiri) setelah gagal dalam meng-eksekusi tendangan pinalti. (16/10/2016).
(Sumber: Pier Marco Tacca/Getty Images Europe).

Akan tetapi sayang seribu sayang, eksekusi pinalti yang dilakukan Mauro Icardi masih belum menemui sasaran. Skor kacamata (0-0) akhirnya bertahan hingga turun minum.

Di babak ke-dua, tim besutan pelatih Frank de Boer mulai menekan jantung pertahanan Cagliari. Lewat serangan dari berbagai sisi, serta menguasai penguasaan bola di 10 menit awal babak ke-dua dengan statistik 69% dibanding 31%  (livescore.com).

Akhirnya tepat di menit ke-56, Tifosi (suporter) Interisti bersorak gembira, setelah pemain mereka asal Portugal, Joao Mario, mencetak gol.

Gol tersebut hasil umpan dari Ivan Perisic ke kotak pinalti, kemudian bola umpan tersebut langsung di sambar oleh Joao Mario. Meski bola sempat di blok oleh penjaga gawang Cagliari yang dikawal Marco Storari, namun bola pantulan tersebut dapat dimaksimalkan lagi oleh pemain berpaspor portugal itu menjadi sebuah gol. 1-0 Inter memimpin.

Cagliari yang bertindak sebagai tim tamu tidak tinggal diam, setelah tertinggal satu gol, tim asuhan pelatih Massimo Rastelli mulai melakukan strategi serangan balik yang sangat cepat. Strategi Counter Attack ala Rastelli pun mulai menuai hasil.

Tepat di menit ke-71 setelah mendapat umpan panjang dari Davide di Gennaro yang menuju kotak pinalti, Federico Melchiorri berhasil lepas dari jebakan offside. Lalu dengan mudah ia menaklukan penjaga gawang Inter asal Slovenia, Samir Handanovic. Skor pun berubah 1-1.

Namun, petaka datang menghampiri tim se-kota AC Milan tersebut. Pada menit ke-85, berawal dari sepak pojok dari sisi kiri yang dilakukan oleh Nicolo Barella mengarah pada area kotak pinalti. Handanovic yang bermaksud mengambil bola tersebut, kurang sukses karena tertahan oleh beberapa pemain Inter dan Cagliari yang berada pada area tersebut.

Kemudian bola liar dari hasil perebutan itu, di tendang mendatar oleh Federico Melchiorri. Akan tetapi Handanovic yang bermaksud ingin memotong alur bola tersebut malah tak kuasa menahan derasnya bola. Akhirnya, gol bunuh diri pun tercipta.

Gol tersebut langsung meruntuhkan mental para punggawa tim dengan julukan La Beneamata itu, serta membuat lebih kurang 44 ribu Tifosi Interisti yang memadati Stadion Giuseppe Meazza terdiam. Hingga waktu 2×45 menit berakhir, skor 1-2 untuk kemenangan Cagliari.

Dengan hasil ini, Inter Milan kian terlempar ke posisi 11 dengan perolehan 11 poin atau selisih 10 poin dari Juventus yang bertengger sebagai Capolista (pimpinan klasmen sementara). Sedangkan posisi Cagliari, naik ke peringkat ke-7 dengan perolehan 13 poin. (hk)

Hasil-Hasil Pertandingan Giornata-8:

SSC Napoli 1 – 3 Roma

Pescara 1 – 1 Sampdoria

Juventus 2 – 1 Udinese

Fiorentina 0 – 0 Atalanta

Genoa 0 – 0 Empoli

Inter 1 – 2 Cagliari

Lazio 1 – 1 Bologna

Sassuolo 2 – 1 Crotone

ChievoVerona 1 – 3 AC Milan

Jadwal Pertandingan Giornata-8 (18/10/2016):

Palermo v Torino

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top