Liga Italia

Hasil Liga Italia Serie-A: Roma Bungkam Napoli 1-3, Juventus Tetap Capolista!

Pemain AS Roma, Edin Dzeko (tengah) diapit dua pemain Napoli, Faouzi Ghoulam (bawah) dan Kalidou Koulibaly (kanan). Dalam pertandingan itu, Dzeko mencetak 2 gol. (15/10/2016). (Sumber: AFP)

Pemain AS Roma, Edin Dzeko (tengah) diapit dua pemain Napoli, Faouzi Ghoulam (bawah) dan Kalidou Koulibaly (kanan). Dalam pertandingan itu, Dzeko mencetak 2 gol. (15/10/2016).
(Sumber: AFP)

NAPLES, Spirit.id – Hasil mengejutkan terjadi pada lanjutan Liga Italia Serie-A Giornata (pekan) ke-8, antara Tuan rumah Napoli kontra tamu nya AS Roma. Dalam laga yang di gelar di Stadion San Paolo, serta disaksikan oleh lebih dari 38 ribu penonton yang memadati, terjadi 4 gol yang tercipta.

Disaksikan lebih dari 36 ribu Tifosi (suporter) Napoli yang memadati Stadion San Paolo, tidak membuat takut para punggawa AS Roma. Terbukti pada giornata 8 kemarin Sabtu (15/10/2016), mereka sukses mempermalukan tim tuan rumah dengan skor 1-3.

Bahkan pada babak pertama, tim besutan Luciano Spalletti ini sudah unggul 0-1 melalui gol yang dilesakan Edin Dzeko di menit ke-43. Memasuki babak ke-dua, Edin Dzeko kembali menaklukan Penjaga Gawang Pepe Reina untuk yang ke-dua kalinya.

Napoli sempat memperkecil keadaan, melalui gol yang dilesakan Kalidou Koulibaly di menit ke-58. Namun AS Roma kembali berhasil memperlebar jarak sekaligus mengunci kemenangan menjadi skor 1-3, melalui gol yang diciptakan Mohamed Salah pada menit ke-86.

Pemain Juventus, Paulo Dybala (kiri) diganggu pergerakannya oleh pemain Udinese, Jakub Jankto (kanan) dalam laga giornata 8 (15/10/2016). Dalam pertandingan tersebut, Dybala mencetak 2 gol, sedangkan Jankto mencetak 1 gol. (Sumber: Valerio Pennicino/Getty Images Europe).

Pemain Juventus, Paulo Dybala (kiri) diganggu pergerakannya oleh pemain Udinese, Jakub Jankto (kanan) dalam laga giornata 8 (15/10/2016). Dalam pertandingan tersebut, Dybala mencetak 2 gol, sedangkan Jankto mencetak 1 gol.
(Sumber: Valerio Pennicino/Getty Images Europe).

Beralih ke kota Turin, dimana ada laga tersaji antara tuan rumah Juventus menghadapi tamu nya Udinese. Dalam laga yang dipimpin oleh wasit Claudio Gavilluci ini, ada 3 gol yang tercipta. Publik tuan rumah berhasil dikejutkan oleh gol  tim tamu, Udinese, yang dilesakan oleh Jakub Jankto di menit ke-30.

Tapi gol tersebut hanya bertahan 13 menit saja, setelah penyerang muda Juventus asal Argentina, Paulo Dybala, mencetak gol di menit ke-43. Gol Dybala tersebut menutup paruh babak pertama dengan hasil imbang 1-1.

Di babak ke-dua, permainan ke-dua tim berlangsung dalam tempo tinggi. Bahkan livescore.com mencatat, penguasaan bola yang tidak begitu dominan di 10 menit awal babak ke-dua yaitu 53% untuk tuan rumah berbanding 47% untuk tim tamu.

Permainan keras kedua tim berujung pada pelanggaran-pelanggaran yang tercipta. Akhirnya di menit ke-51, pemain Udinese, Rodrigo de Paul melanggar Alex Sandro di kotak pinalti. Tanpa ampun, wasit Gavilluci menunjuk titik putih dan Paulo Dybala yang bertindak sebagai algojo, tidak menyia-nyiakan kesempatan tersebut. Skor pun berubah 2-1 untuk keunggulan tim berjuluk Nyonya tua tersebut.

Hingga 90 menit waktu normal, tidak ada gol yang tercipta lagi. Skor 2-1 tetap bertahan hingga wasit meniup tanda berakhirnya pertandingan.

Dengan hasil ini, Juventus masih menjadi Capolista (pimpinan klasmen sementara) dan semakin menjauh dari kejaran para pesaingnya dengan perolehan 21 poin dari 8 pertandingan. Di posisi ke-dua, ada AS Roma dengan 16 poin yang berhasil menggeser Napoli ke peringkat tiga dengan perolehan 14 poin.

Posisi Napoli sendiri saat ini masih rawan di peringkat ke-tiga, dikarenakan tim-tim di bawah nya seperti Lazio (4), Chievo (5) serta AC Milan (6) masih belum memainkan laga giornata ke-8 nya. Serta ke-tiga tim tersebut mempunyai jumlah poin yang sama yaitu 13 poin. (hk)

Hasil Pertandingan Giornata 8 (15/10/2016):

Oktober 15

SSC Napoli 1-3 Roma

Pescara 1-1 Sampdoria

Juventus 2-1 Udinese

Oktober 16

Fiorentina v Atalanta

Genoa v Empoli;

Inter Milan v Cagliari

Lazio v Bologna

Sassuolo v Crotone

Oktober 17

Chievo v AC Milan

Oktober 18

Palermo v Torino

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top